Menjalajah Keindahan Pantai Sundak Jogja

Wisata pesisir sundak jogja - Seperti yang Anda ketahui bahwa kawasan Gunung Kidul kaya akan pantai. Pantai sekarang dijadikan tujuan wisata oleh pengunjung yang sedang berlibur atau akhir pekan di Yogyakarta.

Awalnya pantai di pesisir Gunung Kidul seperti Pantai jogja Sundak sangat sulit diakses, karena jalur dari pusat kota Yogyakarta bergunung-gunung dan bergunung-gunung dikelilingi pepohonan, namun setelah terpapar media sosial oleh wisatawan lokal, pantai di pesisir Gunung Kidul mulai dikelola oleh pemerintah dan warga setempat, dan membuat jalur wisata yang relatif mudah diakses yang bisa diakses oleh berbagai mobil sewaan.

Di antara pantai yang terkenal di Gunung Kidul adalah pantai Baron, Kukup, Drini, Indrayanti, Sundak, dan sebagainya. Salah satu pantai layak kawasan wisata bersama keluarga dan koleganya adalah Pantai Sundak.

Lalu apa saja hal unik dan menarik yang ditawarkan pantai yang masih ada di barisan atau jajaran pantai Baron ini? Simak ulasan berikut tentang paket wisata jogja dan paket wisata jogja.

Pantai Sundak terkenal dengan keindahan panorama tebing tinggi dan bebatuan dan pasir putihnya.

Lokasi dan Panorama Pantai

Pantai Sundak adalah pantai yang terletak di daerah Wonosari, Gunung Kidul, tepatnya berada di desa Sindoharjo tepus. Pantai ini merupakan obyek wisata yang letaknya tidak jauh dari pantai Kukup. Kira-kira 3 km dari Pantai Kukup ke pantai Sundak. Jika kita berangkat dari pusat kota Jogja (Keraton), perjalanannya memakan waktu sekitar 90 menit.

Pantai ini tidak terlalu besar ukurannya namun pemandangan panorama alam yang indah akan dipaparkan saat pengunjung masuk ke lokasi pantai ini. Pantai ini memiliki tebing tebing pasir putih dan batuan berlumut yang unik dan indah untuk dilihat. Gelombang di pantai cukup besar mengingat lokasi pantai selatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Paket Tour Jogja dan Atraksi Lokal

Menikmati keindahan pantai Sundak bisa menjadi pilihan saat mengunjungi deretan pantai di daerah Wonosari ini. Di pantai tersedia gubuk dan gubuk yang bisa disewa bagi wisatawan untuk menikmati waktu senggang saat berlibur di pantai ini. Seperti kebanyakan pantai berpasir di pesisir Gunung Kidul, pasir di Pantai Sundak berwarna putih.

Di pantai ini pengunjung bisa bermain pasir, bermain bola, atau hanya duduk santai sambil menikmati angin bertiup khas pantai dan pantai air jernih sambil ngobrol dengan keluarga tercinta atau rekan kerja. Tapi pantai ini tidak bisa digunakan untuk berenang karena ombak besar. Hal yang unik dari pantai ini adalah pulau karang yang berada di tengah perairan pesisir.

Para wisatawan bisa berfoto ria atau selfie di pantai ini dengan panorama khas pantai, pasir putih, dan tebing tinggi serta batuan eksotis. Cukup mudah menemukan jogja atau sewa mobil jogja  yang bisa melayani paket rental mobil dan jogja wisata atau paket wisata jogja untuk mengunjungi pantai sundak jogja ini.

Komentar